Forum Anak Butta Toa (FABT)

FABT Hunting

Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Isue lainnya

8 Juni 2016, kami melaksanakan satu program kerja kami yaitu FABT HUNTING. Hunting kali ini bukan hunting dalam artian kami hanya mengambil gambar saja. Tapi hunting dalam artian yang bermanfaat. Kami mengelilingi Kabupaten Bantaeng terutama di pelosok-pelosok desa.

Kami berkumpul di sekretariat FABT yang terletak di Jln. Raya Lanto Bantaeng sekira pukul 09.30. kemudian kami mempersiapkan segala hal menyangkut kegiatan yang akan kami laksanakan, satu diantaranya adalah kamera. Tepat pada pukul 09:50 WITA kami memulai perjalanan kami bersama pengurus Forum Anak Butta Toa. Ada 20 pengurus yang hadir saat itu, dengan mengendarai kendaraan motor pribadi masing-masing kamipun berkeliling untuk melaksanakan FABT HUNTING.

Pada pukul 10.15 kami sampai di tempat yang kami kunjungi yaitu di Desa Bonto Atu Kabupaten Bantaeng. Di sana kami menjumpai banyak sekali anak-anak yang sedang bermain di sekitaran lapangan yang ada di desa tersebut.

Kamipun langsung bercengkrama bersama anak-anak tersebut dan ikut bermain bersama membagi bahagia bersama anak-anak karena menurut kami bahagianya kami adalah bahagianya mereka.

Anak-anak yang kami jumpai sangat antusias melihat kedatangan kami. Perasaan kami sangat senang dengan melihat senyuman dari wajah anak-anak tersebut. Setelah kami berbincang-bincang dengan anak-anak tersebut. Ternyata dibalik kebahagiaan yang mereka nampakkan, juga terdapat kesedihan dan beban yang mereka tampung dalam otak dan pikiran mereka. Ada segunung penderitaan yang mereka rasakan. Mereka tidak
seberuntung anak-anak sebaya mereka yang bisa menikmati indahnya keluarga, indahnya sekolah, dan indahnya menikmati hari-hari tanpa harus bekerja. Ada sebagian dari mereka yang merupakan anak-anak yang belum sekolah tetapi sudah bekerja, ada juga anak-anak yang tidak sekolah karena alasan ekonomi keluarganya.       Mereka harus ikut dalam memenuhi kebutuhan keluarga mereka, jadi mereka terpaksa merelakan sebagian waktunya yang seharusnya dimanfaatkan untuk belajar, bermain, beristirahat, dan berkumpul bersama keluarganya yang kemudian diganti menjadi pekerjaan yang sebenarnya bukan teruntuk bagi anak-anak seusia mereka.

Kamipun menghibur mereka dengan bermain dan berfoto bersama anak-anak yang sangat memiliki semangat yang luar biasa untuk mau belajar. Dapat dilihat dari beberapa diantara dari mereka selalu membawa buku kemana-mana.

Setelah dari lokasi pertama, kamipun melanjutkan perjalanan sekira pukul 12.05 ke lokasi selanjutnya yaitu di sekitaran terminal Pasar Baru Bantaeng dan melakukan kembali seperti yang kami lakukan sebelumnya. Kegiatan kamipun selesai pada pukul 14.20.

Satu kalimat yang menjadi pegangan kami yaitu “Senyummu bahagiaku, dan bahagiamu adalah penyebab senyumku”. Melihat senyum apalagi tawa canda dari anak-anak tersebut kami merasa bahagia dan itulah tujuan dari kegiatan ini, untuk membagi tawa.

Kami sangat berharap agar mereka untuk tidak menyerah dalam menjalani hidup ini, seperti yang mereka lakukan sewaktu kami datang, mereka tetap tersenyum walau dibalik senyumnya ada kesedihan yang mereka simpan.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya