Oleh : Uiaciel
Kategori : Kreatifitas

Kopenhagen - Anak-anak Indonesia di Denmark turut memeriahkan acara National Night Interchange SISV International di Rungsted Private Realskole, Denmark. Mereka mempromosikan kuliner nusantara serta tarian tradisional Indonesia.

Dubes RI untuk Denmark, Ibnu Said, turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan. Menurutnya, hal itu penting untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

"Dalam kata sambutannya beliau memberikan motivasi dan apresiasi terhadap keberanian, kemandirian, semangat nasionalisme, kedisiplinan dan aktivitas penuh kreatifitas anak-anak Indonesia dalam acara bergengsi internasional ini," ucap Tatag Pratama sebagai Administrative and Technical Staff di KBRI Kopenhagen dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (13/7/2016).

Acara itu sendiri digelar pada Selasa (12/7/2016) waktu setempat. Dubes Ibnu menyebut bahwa prestasi semacam ini perlu ditingkatkan sebagai bagian dari mengenalkan nilai luhur bangsa Indonesia, potensi dan prestasi anak-anak Indonesia di forum internasional.

Tahun ini, anak-anak Indonesia yang berkesempatan mengikuti CISV International berjumlah 10 orang peserta dengan 2 orang pembimbing. Usia peserta berkisar antara 13-14 tahun. Sampai hari ini mereka sudah tinggal selama 3 minggu di Denmark.

Anak-anak Indonesia selama mengikuti rangkaian acara CISV tinggal dengan 12 house family (homestay) di Denmark. Lokasi homestay tersebar di beberapa tempat di kawasan Jylland (Jutland) dan Sjælland (Sealand).

Kelompok anak-anak Indonesia ini dibimbing oleh Chronica Sihombing dan David Michael Ondo Purba. Keikutsertaan anak-anak Indonesia dalam CISV International ini di mulai dari tahun 1991. Keseluruhan peserta Indonesia dalam CISV Internasional dari tahun 1991 hingga saat ini berjumlah 150 orang anak. (dhn/dhn)

http://m.detik.com/news/berita/3252012/anak-anak-indonesia-memesona-denmark-dengan-kuliner-dan-tarian-tradisional
 

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia, Fasilitator Forum Anak Nasional"

Follow


180 Mading


AYO TINGKATKAN LITERASI INDONESIA

Kategori : Kreatifitas

Cara Membuat Robot Obstacle Avoiding

Kategori : Kreatifitas

Cara Membuat Mobilan Dari Bahan Bekas

Kategori : Kreatifitas