Oleh : Imam Rahma Sanjaya
Kategori : Karya Tulis

Sore ini tepatnya pada hari minggu, 15 januari 2017, aku sejenak mampir ke sebuah kedai kopi yang terletak di dekat alun alun kota serang provinsi banten. Kedai yang berdesain minmalis dipenuhi ornament menarik yang menimbulkan kesan gaul kesukaan anak muda. Terdapat bebetapa meja dan beberapa sofa yang empuk agar para pengunjung nyaman berdiam lama di kedai tersebut. Tidak ketinggalan pula ada akses wifi gratis yang menambah ketertarikan anak muda untuk mengunjungi kedai tersebut. Akupun langsung masuk dan memutuskan untuk duduk di dekat pintu masuk.

Aku dihampiri oleh seorang waiters yang menawarkan beberapa menu kepadaku, akhirnya aku memesan secangkir kopi untuk menemaniku menikmati suasana lalu lalang kendaraan yang melintas di depan kedai. Selagi menunggu pesanan datang kusempatkan untuk membuka laptop untuk menyelesaikan tugas pendidikanku. Tak lama kemudian kopi pesananku datang dan aku mulai meneguk secangkir kopi itu selagi terus menyelesaikan tugas pendidikanku.

Dari depan kedai aku melihat sosok anak laki laki setinggi sekitar 90cm yang memakai baju coklat agak kotor dan berambut agak gondrong. Ternyata anak itupun menghampiriku dan mengeluarkan sebuah kaleng untuk menaruh uang dari para pengunjung kedai. seketika aku merasa simpati karena diusianya yang masih kecil yang mana anak tersebut seharusnya dapat bermain gembira bersama teman temannya, malah mencoba untuk berjalan menghampiri orang – orang guna mencari beberapa rupiah untuk makan. Satu persatu meja pengunjung ia hampiri dan hanya sedikit orang yang memberikannya uang. Ia pun akhirnya keluar dari kedai dan mulai menjauh.
Dari kejauhan aku melihat ada sesosok ibu yang menghampirinya dan membantu anak itu menyebrangi jalan, setelah aku mencari tahu ternyata itu adalah ibunya. Sejenak aku terdiam dan merenung melihat nasib anak tersebut. Seorang calon penerus bangsa yang ternyata diminta oleh orang tuanya sendiri untuk mencari uang dan rela kehilangan keceriaan masa kecilnya dengan teman – temannya.
 

SHARE!

Imam Rahma Sanjaya

""

Follow


48 Mading


Anak Kepri Memaknai Sumpah Pemuda

Kategori : Karya Tulis

Kids Jaman Now

Kategori : Karya Tulis

CINTA SEPOTONG ROTI JALA

Kategori : Karya Tulis

MARTABAK MANIS RASA PATAH HATI

Kategori : Karya Tulis