Oleh : Imam Rahma Sanjaya
Kategori : AroundIndonesia

Tahukah teman – teman , Danau Tasikardi adalah salah satu obyek wisata alam sekaligus wisata bersejarah di Banten. Di danau yang danau yang terletak di desa Margasana kecamatan Kramatwatu kabupaten Serang provinsi Banten ini banyak bisa kita jumpai peninggalan Kerajaan Banten. Nama Danau Tasikardi ini berasal dari 2 kata bahasa sunda, yaitu TASIK dan ARDI yang artinya Danau Buatan.

Danau ini dibuat ketika pemerintahan Penambahan Maulana Yusuf yang merupakan sultan kedua Kesultanan Banten. Dulunya danau ini disebut dengan Situ Kardi dan konon dasar danau ini terbuat dari ubin batu bata. Pada masanya danau ini dipakai untuk menampung air sungai Cibanten yang mengairi lokasi ini

Ketika suatu hari aku datang ke Danau ini, aku disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan dihiasi persawahan hijau disekitarnya yang membuat danau ini terasa asri membuat siapapun yang mengunjungi danau ini akan betah berlama - lama menghabiskan waktu di obyek wisata yang satu ini. Di dalam danau banyak terdapat ikan – ikan yang boleh dipancing, selain kegiatan memancing, hal lain yang dapat dilakukan adalah camping di area camping yang terletak dekat Danau Tasikardi, berperahu ke pulau kecil yang dulunya adalah tempat rekreasi bagi keluarga sultan. Di pulau kecil tersebut, dapat dijumpai aneka peninggalan Kesultanan Banten.

Nah bagi teman – teman yang penasaran bisa langsung datang ke Danau Tasikardi ini, untuk menuju lokasinya bila ditempuh dari Kota Serang kamu bisa naik angkutan umum ke Kramatwatu. Atau bisa pula pakai kendaraan pribadi mengambil jalur Cilegon. Tiket masuknya pun sangat terjangkau dan lokasi ini tepat sekali untuk teman – teman yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga ataupun sahabat. Saat ini Danau Tasikardi ditetapkan ke dalam situs Banten Lama.
 

SHARE!

Imam Rahma Sanjaya

""

Follow


48 Mading


Ekspedisi Uang seribu

Kategori : AroundIndonesia

Sejuta Mimpi di Tanah Gurindam

Kategori : AroundIndonesia

Keliling Candi DIY-Jateng

Kategori : AroundIndonesia

Seberapa Kuat Tentara Negara Indonesia?

Kategori : AroundIndonesia