Oleh : surya fadhillah
Kategori : Kegiatan / Event

Semarak Hari Anak Nasional dan Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya tentang cinta akan NKRI, namun mengandung makna lebih dari hanya sekedar meng-Indonesiakan diri kita, namun juga sebagai momentum mengangkat jati diri Bangsa Indonesia. Begitupun yang dilakukan oleh CCA (Citamiang Cinta Anak), Citamiang bukan hanya tentang sebuah Kecamatan di Kota Sukabumi, namun disanalah tempat inspirasi muncul untuk meng-Indonesiakan diri dengan mengangkat budaya, memberi cinta dan menularkan bahagia.

Dengan tema “Best Cildhood For Better Future”, kegiatan yang dihelat tanggal 26 Agustus 2017 menuai decak kagum dan rona bahagia bagi anak-anak yang hadir disana. Dengan penampilan seni tradisional anak-anak diajak mengenal budaya sunda yang selalu tumbuh diantara mereka, kebudayaan yang sederhana namun mengandung banyak makna yang akan selalu ada dalam ingatan anak. Penampilan kabaret, akustik, dan film mengajak anak-anak bahwa kita harus bisa membawa diri kita ke arah lebih modern tanpa melupakan budaya.

Hari Anak bukan hanya sekedar pesta, namun saat bagi kita untuk merenung apa yang dirasakan anak-anak yang masih kurang beruntung. Apakah kita akan terus berpesta sementara mereka sengsara? Apakah kita akan terus bahagia ketika mereka menderita? Inilah saatnya kita terus berjuang untuk mereka, karena mereka adalah bagian dari kita.

Saatnya kita Merdeka!! Merdeka dari kekerasan, rokok, dan narkoba. Berjuang bersama demi anak Indonesia, karena dengan bersama kita kuat. Kita wujudkan “Kerja Bersama” yang digaungkan negeri ini, kita angkat budaya Indonesia, menjunjung tinggi Pancasila. Karena SAYA ANAK INDONESIA, SAYA GEMBIRA!!
 
 

SHARE!

surya fadhillah

""

Follow


1 Mading


Galang Aspirasi sambut Hari Anak Universal

Kategori : Kegiatan / Event

INI WABITA (INGNGERRANGI WATTU BICCUTA)

Kategori : Kegiatan / Event

Kunjungan LKSA oleh FA KC SONG

Kategori : Kegiatan / Event