Oleh : Imam Rahma Sanjaya
Kategori : Tips dan Trik

Setiap orang pasti memiliki kreativitas diri, hanya saja terkadang kita tidak menyadari itu dan kita terus berputus asa apabila kita gagal melakukan sesuatu hal.

Di tulisan kali ini aku bakal coba sharing sama temen – temen pembaca tentang bagaimana cara kita agar bisa menumbuhkan kreativitas yang ada didalam diri kita.

 

Postingan ini didapat dari beberapa sumber yang aku simpulkan menjadi sedikitnya ada 5 tips yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan kreativitas diri kita.

 

Pertama –  Bangunlah pengertian kreatif yang luas menurut diri kamu sendiri, serta jangan lupa buat juga didalam mindset kamu kriteria guna mempermudah pencapaian kreativitas kamu. Dan jangan lupa juga untuk senantiasa berusaha mengekspresikan kreatif menurut pendapatmu lewat suatu kegiatan. Misalnya musik, puisi dan lain sebagainya.

 

Kedua – Perluas imajinasi kamu, karena biasanya kreativitas itu tidak datang dari hal – hal yang biasa kamu jalani. Cara memperluas imajinasi tentunya harus memperluas pula wawasan kita dan tentunya terkadang kamu harus berfikir keluar dari zona biasa kamu, agar kamu bisa menemukan hal baru yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya. Kalau perlu kamu coba ikut les yang sebelumnya tidak kamu sukai agar wawasan kamu bisa bertambah dan tentunya kreativitas kamu meningkat.

 

Ketiga – Buatlah langkah berani. Salah satu bagian dalam mengeksplorasi kreativitas adalah mengambil sebuah kesempatan dan berani bertindak. Sisi tambahannya, ada banyak aturan di sini, jadi semua usaha tak akan sia-sia dan membawa keutungan.

 

Keempat – Harapkan sedikit kegagalan dan jadikan dorongan untuk maju. Salah satu alasan utama menutup pintu kreativitas adalah adanya ketakutan akan kegagalan. Sekali jatuh, atau bahkan mungkin beberapa kali, tak membuat Kamu lebih nyaman dalam meghindari kegagalan. Jika ini benar, tak satupun dari kita yang melakukan usaha belajar berjalan. Banyak dari inovasi mengagumkan di dunia ini bermula dari ‘kegagalan.’ Bahkan Thomas Edison harus melakukan usaha 50.000 kali hingga ia berhasil menemukan baterei alkalin yang masih kita gunakan hingga kini.

 

Kelima – Kenali pencapaian kamu. Seringkali, kita semua melakukan kreativitas atau membuat sesuatu yang baru, dan saat seseorang memberi pujian, kita lebih senang mengelaknya. Jangan menganggap rendah setiap hasil yang kamu capai, bahkan meskipun itu hanya sedikit peningkatan. Jika kamu terus mengelak hasil usaha yang kamu capai, itu dapat menutup pintu kretifitas kamu.

SHARE!

Imam Rahma Sanjaya

""

Follow


48 Mading


TIPS MAKAN DAN DIET SEHAT

Kategori : Tips dan Trik