Oleh : Tika Nurkholifa Karawang
Kategori : Kreatifitas

Wah teman-teman sudah mengenal gerakan literasi? Tika ingin berbagi cerita mengenai gerakan litrasi yang ada di sekolah tika. Gerakan Literasi kami telah di resmikan sebagai organisasi loh di sekolah, dan tentunya seluruh siswa-siswi SMAN 1 Karawang wajib mematuhinya dan ikut menjalankan program kegiatan literasi ini, yang membedakan hanya koordinator dan anggota saja.

Diwajibkan untuk mengikuti kumpulan aktif di jam literasi yang sudah di jadwalkan 15 menit setelah bel masuk dan setiap hari selasa, kamis dan sabtu. Kumpulan kami berisi diskusi-diskusi mengenai buku yang kami baca agar semua koordinator pun tahu apa isi buku yang kami baca masing masing ini, dan evaluasi per kelas maupun evaluasi keseluruhan siswa-siswi SMAN 1 Karawang dengan cara mengumpulhan jurnal harian yang membuktikan bahwa kegiatan literasi ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Wajib mengikuti program kegiatan literasi yakni membaca buku yang sudah di siapkan di kelas masing masing yang kami namakan ‘pojok literasi’. Membaca buku wajib dilakukan ketika jam literasi dilaksanakan yakni 15 menit setelah bel masuk dan setiap hari selasa, kamis dan sabtu, bukan berarti diluar jam ini kita tidak bisa membaca buku loh, sangat boleh tapi jangan sampai mengganggu pembelajaran inti di sekolah.
 
Oh iya teman teman buku literasi bukan lah buku pelanjaran, buku literasi yang ada di pojok literasi kami di setiap ruang kelas ini yakni buku bacaan fiksi dan non fiksi yang merupakan vitamin bacaan kami sebagai penambah pengetahuan diluar buku pelajaran akademik yang di wajibkan sekolah biasanya.
 
YUK TINGKATKAN MINAT LITERASI ANAK INDONESIA J
 

SHARE!

Tika Nurkholifa Karawang

"Bukan Apa yang diberikan Indonesia kepada kita Tapi Apa yang Kita berikan untuk Indonesia #SalamPangkalPerjuangan FORUM ANAK SINGAPERBANGSA KABUPATEN KARAWANG"

Follow


25 Mading


AYO TINGKATKAN LITERASI INDONESIA

Kategori : Kreatifitas

Cara Membuat Robot Obstacle Avoiding

Kategori : Kreatifitas

Cara Membuat Mobilan Dari Bahan Bekas

Kategori : Kreatifitas