Oleh : Imam Rahma Sanjaya
Kategori : Karya Tulis

Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita
 
Mungkin sebagian dari kita belum tahu tentang asal usul doraemon, nah aku sedikit mau nulis cerita pendek tentang asal – usul doraemon dari film yang pernah aku tonton.
 
Suatu hari pada tanggal 3 september 2112 terdapat pabrik yang tidak jauh dari Tokyo yang memproduksi massal berbagai macam tipe robot. Salah satu produknya yaitu robot kucing yang salah satu dari sekian banyak robot kucing itu adalah yang kita kenal saat ini yaitu doraemon.
 
Malangnya, karena sebuah kesalahan dalam proses produksi, mengakibatkan doraemon kurang 1 sekrup dibandingkan robot kucing lainnya sehingga doraemon menjadi barang kelas dua.
 
Doraemon yang kita kenal canggih dan bisa mengabulkan segala permintaan nobita ternyata doraemon sama seperti nobita yang tidak begitu baik dalam studynya. Robot kucing ini lalu dikirim ke akademi robot untuk dilatih sebagai robot rumah tangga.
 
Dalam setiap ujiannya, Doraemon selalu mendapatkan nilai yang buruk bahkan sering sekali mendapatkan nilai nol seperti nobita, Namun pada akhirnya Doraemon bisa lulus juga.
 
Akibatnya, Doraemon dilelang dan ditawar oleh sebuah keluarga miskin. Dia harus bekerja sebagai babysitter dan menjadi pengasuh dari keturunan Nobita.
 
Pada suatu hari, saat Doraemon sedang asik tidur siang, ada sebuah robot tikus menggigit kedua daun telinganya. Sejak saat itu Doraemon trauma sehingga jadi takut sama tikus.
 
Kejadian ini membuat Doraemon sangat sedih dan menangis selama 10 hari. Doraemon menangis…. dan terus menangis…
 
Karena terus menangis, air mata Doraemon membuat warna asli Doraemon yang kuning terang menjadi luntur. Air matanya menghapus warna tubuhnya, Sehingga jadi biru seperti yang kita tahu sekarang.
 
Doraemon datang dari abad ke 22 menggunakan mesin waktu bersama dengan Sewashi. Sewashi adalah cucu dari keturunan keluarga Nobi. Diceritakan bahwa Sewashi dan keluarganya menanggung banyak hutang karena perbuatan Nobita sehingga dia mengirim Doraemon untuk membantu Nobita semasa masih anak-anak.
 
Pada saat hari pertama di tahun baru, Nobita masih bermalas-malasan di kamarnya sambil menikmati santapan tahun barunya. Tetapi, tiba-tiba ada suara aneh di dalam kamarnya. Suara itu meramalkan bagaimana nasib Nobita 30 menit dan 40 menit kemudian.
 
Lalu muncullah Doraemon dari laci meja belajar Nobita. Nobita kaget sekali. Sementara itu, Doraemon langsung menghabiskan semua santapan tahun baru Nobita. Setelah itu, dia langsung masuk lagi ke dalam laci meja belajar dan pergi.
 
Beberapa menit kemudian, datanglah Sewashi. Sewashi bercerita panjang lebar dan memanggil Nobita dengan sebutan kakek. Tapi Nobita kebingungan. Ternyata Doraemon belum menceritakan apapun kepada Nobita.
 
Akhirnya, Doraemon dan Sewashi menceritakan semuanya. Bahwa mereka dari masa depan, juga tentang Nobita yang nantinya akan menikah dengan Jaiko, adik perempuan Giant.
 
Nobita mengamuk. Dia mengusir Sewashi dan Doraemon. Sewashi dan Doraemon yang ketakutan langsung kabur menggunakan mesin waktu. Mendengar keributan itu, ayah dan ibu Nobita datang ke kamar Nobita. Nobita menceritakan semuanya.
 
Mereka berdua malah tertawa. Mereka beranggapan bahwa Nobita punya daya imajinasi yang sangat tinggi dan berharap Nobita akan menjadi orang terkenal.
 
30 menit kemudian. Ternyata apa yang dikatakan Doraemon sebelumnya terjadi. Bahkan 40 menit kemudian pun terjadi. Kebetulan, album masa depan yang dibawa Doraemon dan Sewashi tertinggal di kamar Nobita.
 
Nobita membaca album itu. Akhirnya, dia merasa tak sanggup lagi melihat album itu. Ternyata, di masa depan nasibnya sangat malang dan terjerat banyak hutang, bahkan belum terlunasi sampai generasi Sewashi.
 
Pada saat bersamaan, Doraemon dan Sewashi kembali lagi ke kamar Nobita. Mereka berhasil meyakinkan Nobita bahwa kedatangan Doraemon bertujuan untuk membantunya merubah nasib
 
 

SHARE!

Imam Rahma Sanjaya

""

Follow


48 Mading


Anak Kepri Memaknai Sumpah Pemuda

Kategori : Karya Tulis

Kids Jaman Now

Kategori : Karya Tulis

CINTA SEPOTONG ROTI JALA

Kategori : Karya Tulis

MARTABAK MANIS RASA PATAH HATI

Kategori : Karya Tulis