Oleh : Uiaciel
Kategori : Forum Anak

Setiap tahun nya Hari Anak Nasional (HAN) dirayakan dan diperingati, selain HAN terdapat kegiatan tahunan yang lain yaitu FORUM ANAK NASIONAL, sebuah kegiatan yang menghadirkan pengurus forum anak dari seluruh indonesia.

Menurut catatan Kak Uia, kegiatan FAN yang diinisiasi oleh pemerintah mulai tahun 2009. Setiap tahun nya dipilih Provinsi yang menjadi Tuan Rumah dalam perhelatan ini, pemilihan lokasi ini biasanya menentukan dimana Hari Anak Nasional akam diselenggarakan karena memang Forum Anak Nasional merupakan rangkaian dari Hari Anak Nasional.

Tahun ini, Provinsi Riau yang menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional. Menurut Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Mamah Yohana bahwa Riau salah satu Provinsi dengan tingkat permasahan anak nya yang tinggi. 

Seperti hal nya tahun 2016 yang lalu, Provinsi NTB dipilih menjadi tuan rumah karena merupakan salah satu provinsi dengan tingkat pernikahan usia anaknya tinggi.

Kedua alasan tersebut sama sama berdasarkan tingkat permasalahan anaknya, namun dari catatan Kak Uia bahwa Riau adalah salah satu Provinsi dengan Jumlah Forum anak nya cukup banyak, selain itu Forum Anak yang ada di Riau adalah salah satu dari Forum Anak yang paling aktif. 

Menteri pppa juga berharap bahwa dengan diadakan nya FAN dan HAN maka bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap permasalahan anak yang terjadi, sehingga masalah anak bisa mendapatkan perhatian khususnya dari pemerintah setempat.

Tahun 2018 diadakan dimana yah? 
Mungkin di Provinsi kamu? 

Salam Anak Indonesia 

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia, Fasilitator Forum Anak Nasional"

Follow


180 Mading