Oleh : Satriaandreaan
Kategori : Cerpen

Pada 17 Agustus 2017 di Perumahan Taman Sentosa Indah, Batam tidak ada melaksanakan kegiatan 17'an. Yang artinya kegiaan lomba-lomba tidak diadakan oleh ketua RT setempat untuk warga dan anak-anak yang berada di lingkungan tersebut. Hal ini tentu membuat para anak-anak kecewa. Karena yang tadinya 17'an diadakan, kini tidak diadakan. Anak-anak tersebut mencurahkan kesedihannya, bahkan memiliki pemikiran untuk memprotes kepada ketua RT setempat. Tadinya saya mengira bahwa akan diadakan 17'an di perumahan yang saya tinggali ini. Namun, nyatanya tidak ada kegiatan sama sekali.

Hal ini pun membuat saya berpikir untuk mengadakan kegiatan 17'an yang sederhana, tetapi dapat menarik bagi anak-anak yang merasa kecewa tersebut. Saya pun mendapatkan ide untuk memperingati hari kemerdekaan dengan hanya dari anak, untuk anak. Dan juga, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional perumahan Taman Sentosa Indah dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Walaupun nyatanya telat untuk memperingati Hari Anak, setidaknya masih dapat dilaksanakan.

Pada tanggal 17 Agustus 2017, saya dan beberapa anak SD yang tinggal di perumahan Taman Sentosa Indah mempersiapkan dekorasi-dekorasi dan keperluan yang akan dikenakan nantinya. Walaupun pada hari kemerdekaan Indonesia kami hanya mempersiapkan dekorasi, setidaknya pada tanggal 20 Agustus 2017 kami akan membuat hal yang menggembirakan. Untuk memeriahkan acara, kami membeli tiga buah warna balon, yaitu merah dan putih sebagai lambang Bangsa Indonesia, dan kuning sebagai lambang keceriaan. Nantinya, balon-balon ini akan dijadikan sebagai dekorasi panggung pada Minggu, 20 Agustus 2017. Banyak hal yang akan kami persiapkan untuk kegiatan ini, seperti bahan dekorasi, rangkaian acara, hadiah, dan perlombaan. Masih banyak hal yang akan kami lakukan sebelum hari kegiatannya tiba nanti.

Dari hal diatas, kita dapat mengambil kesimpulan, bahwa "Kita tidak perlu berharap dengan orang lain untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Karena kita harus yakin, bahwa kita sendiri dapat mewujudkan apa yang kita inginkan tersebut." Anak Indonesia adalah anak yang cerdas dan kreatif. Oleh karena itu, kita pasti bisa!
 

SHARE!

Satriaandreaan

"Jurnalis dan Aktivis"

Follow


10 Mading


NOVEMBER RAIN

Kategori : Cerpen

Hujan Adalah Kebahagiaan Ku

Kategori : Cerpen

"Aku dan Leukimia"

Kategori : Cerpen